Ayam Lada Hitam Saus Pedas Manis

Sekarang ini lagi jadi menu favorit kalau saya sedang masak. Belakangan lebih sering katering karena kembali gak ada ART di rumah. Saya pilih ini karena simpel dan ternyata pada suka. Terutama Taka yang sejak saya masih masak icip (yang udah kelar digoreng) tapi berkali-kali hehe.

Oya, sausnya pelengkap aja sih, gapakai juga gapapa. Saya juga coba-coba aja, tapi pakai saus juga enak kok.

Bahan: 

Dada ayam fillet. 

Bumbu:

Bawang putih, lada hitam bubuk, oregano (opsional), saus tiram, garam, dan parsley kering (opsional juga).

Bahan saus:

Bawang bombay, saos tomat, saos sambal, cabai rawit hijau

Cara Buat:

Dada ayam dimarinasi dengan bawang putih, lada hitam, garam, dan oregano. Diamkan di kulkas kurang lebih satu jam. Tapi kalau saya seringnya siapkan dari malam di kulkas biar lebih meresap. Siapkan teflon dengan sedikit minyak, goreng, tunggu kecoklatan, angkat, tiris, taburkan parsley kering lalu sajikan.

Sausnya cukup dengan tumis cincangan bawang bombay, masukkan cabai rawit lalu saos tomat dan saos sambal, tambahkan sedikit air, aduk, tunggu mendidih, koreksi rasa, angkat deh, hehe.

Leave a comment