puding tahu

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

eits, jangan salah. gak ada secuilpun tahu terlibat pada menu kali ini. dinamakan demikian karena tekstur si puding yang lembut seperti tahu, hehe. yap, setelah sekian lamaa tadi siang saya coba buat lagi. super simpel. resepnya saya dapat dari umi yang konon dapat resep ini dari salah seorang temannya 🙂

biasanya saya pakai kirologi alias kira-kira dalam menentukan takaran gula dan jahenya, tapi karena niat untuk posting di sini tadi waktu buat saya ingat-ingat betul agar bisa jadi patokan.

  • bahan puding:
  1. agar-agar bening 1 sachet
  2. krimer atau susu kental manis putih 1 kaleng (saya pakainya krimer)
  • bahan kuah:
  1. gula jawa pipih bulat 1 buah
  2. jahe 6 cm, bakar sebentar, geprek
  • cara membuat:
  1. masak agar-agar hingga matang, masukkan 1 kaleng krimer, aduk, dinginkan
  2. didihkan 600 ml air, masukkan gula jawa hingga larut, dan jahe yang sudah digeprek
  3. best served chilled, yumm yumm 🙂

Leave a comment