kemarin

horeee om apang datang..

hide senang sekali jika ada keluarga kami yang datang ke jogja. kemarin giliran apang yang lagi ada study tour bersama teman-teman kampusnya. awalnya dia mau langsung balik ke bandung, tapi saya bilang sayang euy kalau di jogja cuma sehari. jadilah apang gak ikut rombongannya, menginap dulu di rumah saya.

karena rabu pagi apang harus kuliah, waktu jalan-jalan hanya hari senin kemarin. berikut rute jalan-jalan kami:

1. soto pak jamal

2. beli salak gading buat abi

3. apang beli tiket dulu di gama wisata

4. ke taman pintar. ada tulisan “tutup untuk kunjungan” saya kira maksudnya kunjungan itu untuk orang yang berbondong-bondong seperti paudnya hide dulu, jadi saya asik2 aja tetap masuk ke dalam. duduk di kursi taman dulu, gantian shalat sama apang. e tapi ada satpam yang dengan gagah berani menghampiri ibu-ibu beranak satu ini. “maaf bu, hari senin untuk semua kegiatan tutup” kata pak satpam sambil menunjuk pintu keluar. saya ngeles aja “ooh ini lagi nunggu orang shalat kok..” dan karena tengsin gak langsung beranjak dong, berlagak santai hehehe. lucky me pak satpamnya juga bukan tipe yang cari ribut 😀

5. makan siang di depan taman pintar

6. jalan kaki ke benteng vredeburg. sempet foto2 dulu di akar kaki, karya seni yang kalo gak salah sisa event bienale jogja. di sini sadar kalau topi hide ketinggalan. padahal panasnya pol. jalan kakinya lumayan pula. akhirnya saya pakaikan baju bersih di kepala ala abang-abang yang biasa kerja di bangunan biar hide gak kepanasan, hehe. sampai benteng vredeburg, tutup juga. what? ini kenapa pada kompakan tutupnya senin ya. waah saya jadi gak enak sama apang, dia kan kuliah di desain komunikasi visual, jadi penasaran juga sama miniatur2 di museum. akhirnya saya ajak apang ngerujak di taman deket museum yang ada monumem serangan umum sebelas maret.

7. jalan kaki ke arah alun2, mampir ke minimarket, dan istirahat dulu di sana.

8. jalan ke masjid kauman. yak, temanya jalan-jalan pake kaki beneran ini. hide hebat deh :). kami shalat ashar di masjid kauman, janjian sama ayah di sana

9. ke kalimilk bareng uni ega dan kelurga yang lagi liburan ke jogja

10. bertepar ria dulu di rumah

11. saya diajak uni ega slaturahim ke rumah teman sementara apang, hide dan ayah ke taman lampion di monjali

12. malam kami ditutup dengan makan di angkringan jalan monjali, di depan asrama kutai kartanegara, alhamdulillah.

p.s.: sekarang apang lagi on the way ke bandung naik kereta api, fii amanillah

ImageImageImageImageImageImageImage

ini malah gak ada foto apangnya ya? hehe, dia jadi juru foto kemarin.

Leave a comment